Batik Made in Indonesia

Batik IndonesiaTepat hari ini tanggal 2 oktober 2009 disahkan batik sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia oleh UNESCO. Semua orang hari ini ramai-ramai memakai batik untuk menandai jati diri Negara kita sebagai pemilik asli budaya batik. Teman-teman sendiri gimana? Sudah pakai batik? Bahkan sampai orang asing yang ada di Indonesia hari ini juga ikut pakai batik lho.

Selamat untuk Negara kita yang berhasil menyelamatkan salah satu budayanya, tinggal  kita tunggu saja sampai semua budaya, kesenian, sampai makanan khas daerah-daerah di Indonesia juga bisa disahkan. Semakin kita memperhatikan warisan negeri kita, maka akan semakin kukuh dan aman harta karun dari negeri kita sendiri.

Negara kita sudah lama dipandang oleh Negara lain sebagai Negara kepulauan yang kaya dan subur, sehingga pasti banyak Negara yang mengincar negeri kita ini. Bahkan dari jaman penjajahan Belanda, Inggris, dan Jepang juga terpikat oleh harta karun dari Negara kita. Kita harus bangga karena Negara kita memiliki banyak warisan budaya dan intan alam yang indah.

Tinggal bagaimana kita bisa menjaganya dan melestarikan apa yang kita punya saat ini. Sudah cukup kita mengalami “kecolongan” warisan daerah Negara kita. Segala yang ada di Indonesia sangatlah indah and bermanfaat. Jika bisa kita kelola dengan baik maka kita bisa memiliki keunggulan dibanding Negara lainnya. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dengan tetap menjaga kelestarian dan keindahan warisan dari negeri kita.

Salah satunya adalah kita bisa menarik banyak wisatawan manca Negara, dan itu berarti akan meningkatkan pendapatan Negara kita sendiri yang bisa dikelola untuk lebih mensejahterahkan Indonesia. Kita sebagai para ahli waris dari negeri kita harus turut menjaga apa yang telah kita dapat. Kita harus menjaga jati diri Negara kita untuk mendongkrak martabat kita di mata dunia. Dan nantinya tidak akan ada lagi Negara lain yang berani mengakui apa yang menjadi milik kita.

Semua itu tentunya harus melalui proses yang cukup panjang. Tetapi bila kita yakini, tentu akan menjadi manfaat yang indah bagi kita sendiri. Tuhan menciptakan segala yang ada tentu dengan berbagai macam alasan. Tidak ada hal yang mubazir di dunia ini. Tinggal kita ikut menjaganya saja dan turut serta menyelamatkan bumi Indonesia kita. Merdeka!! ^_^

Leave a Reply