Bagi Korban Gempa

Teman-teman, pasca gempa di Sumatera kemarin masih belum selesai sampai sekarang. Banyak kita lihat di tayangan berita televisi dan cetak bahwa banyak korban yang masih dalam tahap pencarian atau evakuasi. Tragis sekali memang, rasanya kita jadi bertanya-tanya mengapa Tuhan memberi bangsa kita berbagai cobaan bencana dan guncangan?

Bencana gempa kali ini sama parahnya dengan guncangan gempa di Jogja pada tahun 2006 silam. Gempa di Sumatera menelan hampir 400 an korban jiwa, lalu bagaimana cara kita turut membantu mereka yang terkena gempa? Teman-teman bisa turut membantu dengan menggalang dana untuk kita kirimkan kepada mereka yang terkena bencana. Atau mengirim obat-obatan medis yang mereka butuhkan.

Sejauh ini yang kita ketahui adalah masih kurangnya tenaga evakuasi utnuk mengeluarkan korban yang masih tertimbun bangunan, banyak diantara korban yang sudah tertimbun lebih dari 24 jam dan belum bisa diselamatkan karena kurangnya tim SAR yang turut membantu penggalian. Kurangnya tenaga penyelamat dapat menimbulkan munculnya lebih banyak lagi korban yang tewas.

Kita yang berada di pulau Jawa dan Bali juga harus hati-hati terhadap bencana gempa karena ada berita bahwa Jawa dan Bali juga berpotensi mengalami gempa. Kita tidak tahu apa yang akan menimpa kita, oleh karena itu ada baiknya kita sama-sama berdoa menurut keparcayaan kita masing-masing. Kita doakan bagi mereka yang menjadi korban bencana. Semoga mereka bisa kuat dalam menghadapi kedukaan dan kita berdoa juga bagi mereka yang masih tertimbun dan belum bisa terselamatkan. Semoga mereka diberi kekuatan untuk bertahan.

Kita berdoa juga, semoga Tuhan tidak memberi kita cobaan yang lebih berat lagi, dan semoga kita diampuni dosa-dosa serta kesalahan kita. Mungkin saja Tuhan memberi bangsa kita cobaan demi cobaan hanya untuk lebih menguatkan lagi bangsa kita, dan bisa juga karena Tuhan ingin menginggatkan lagi pada kita untuk tetap menjaga bumi yang telah Ia wariskan.

Mari kita sama-sama berdoa untuk kedamain Negara kita dan berdoa bagi diri kita agar bisa melakukan yang terbaik untuk menolong saudara kita yang saat ini mengalami kedukaan akibat bencana gempa. Karena mungkin hanya doalah yang saat ini bisa kita berikan. Kita percayakan saja semuanya pada Tuhan karena Dialah yang menitipkan kita kehidupan. Amien.

Leave a Reply