Artis – Anggota DPR, ok-kah?

Malam hari setelah acara Pelantikan Presiden RI terpilih dekade 2009-2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, (20/10), di dalam acara “Bukan Empat Mata“, dimana hostnya adalah Tukul Arwana, mengundang dua artis yang sekarang menjadi anggota DPR RI, yaitu Adjie Masaid dan Primus Yustisio. Adjie Masaid, yang telah dua kali mengikuti acara pelantikan Presiden ini merupakan bekal ‘energi’ untuk masa jabatan selama 5 tahun yang akan datang. Sedangkan Primus Yustisio, yang baru pertama kali mengikuti ceremony ini merasa sangat luar biasa dapat mengikuti acara pelantikan ini, dimana akan dijadikan bekalnya untuk bekerja bagi negara.

Selain itu Tukul Arwana juga mengangkat tema  tentang “Di Balik Kesuksesan Seorang Pria,” dimana tersembunyi seorang wanita di belakangnya, yaitu istri. Para istri dari kedua artis ini, Angelina Sondakh dan Jihan Fahira, tak luput dari undangan di acara ini.

Suami istri, Adjie dan Angelina yang keduanya anggota DPR RI masuk dalam KOMISI 10. Dijelaskan oleh pasangan artis ini betapa perjuangannya sangat sulit dalam komisi ini yang tugasnya antara lain memperjuangkan pengajuan benda-benda budaya kita seperti batik, wayang, orang utan dll nya agar dapat diakui dunia melalui UNESCO, badan Persekutuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menangani budaya dunia yang benda ataupun tak benda. Ternyata jika kita teliti lagi secara rinci, kita memang membutuhkan artis didalam pemerintahan kita terutama dalam KOMISI 10 karena yang mengerti budaya sudah pasti adalah seniman, orang-orang yang mengerti tentang seni, salah satunya adalah artis. Lagi pula para artis ini sudah pasti mengalami seleksi yang ketat hingga mendapatkan kepercayaan seperti itu.

“Bukan berarti kami sebagai anggota DPR RI maka kami lebih tinggi ataupun khusus, tapi juga dari menteri hingga mantri, guru hingga santri, atau apapun yang dipercayakan oleh masyarakat, akan dan harus dilaksanakan, karena itu semua adalah pengabdian”, kata Angelina istri Adjie, yang juga anggota legislatif ini.

OK juga khan kalau artis jadi anggota DPR RI ? 🙂 Pengabdian gitu lho… Kita aja kalau diminta jadi panitia tujuh belasan sering nolak dengan seribu alasan… malu ueiy, kalau kita bisanya cuma ngritik terus, tanpa berbuat apa-apa. Tul nggak ?

Leave a Reply