Triple Nine

Triple Nine yaitu 999. Secara logika, angka “Sembilan” ini adalah angka terbesar sebelum kembali lagi ke angka “Nol”. walaupun tidak semua orang menganggap bahwa angka “Sembilan” ini adalah angka keberuntungan, tapi pengakuan bahwa triple nine (999) adalah angka baik, angka cantik, karena terdiri dari tiga kombinasi angka 9, dipercayai oleh sebagian besar masyarakat.

Tanggal 9 bulan September (9) tahun 2009, lebih tepatnya jam 9 (bisa juga disaat menit ke 9 dan detik ke 9) banyak orang mengabadikan moment yang jarang terjadi ini dengan peristiwa-peritiwa khusus yang membawa arti yang sangat khusus.

Mulai dari pernikahan, yang biasa dilakukan pada hari sabtu atau minggu, kali ini diadakan tanggal 09.09.2009 yang jatuh pada hari Rabu.

Bukan hanya pasangan dalam negeri saja yang mengidolakan hari itu, tapi juga kesembilan pasangan pengantin yang mengucap janji suci di puncak Zugspitze, gunung tertinggi di Jerman (2.962 meter).

Karena kecantikan triple nine banyak pasangan suami istri (pasutri) berlomba merencanakan agar bayinya lahir pada hari itu, jadwal kelahiran dengan jalan bedah caesar telah dipesan jauh-jauh hari. Walaupun begitu salau satu persyaratannya adalah usia kehamilan yang mulai matang. Idealnya, kandungan harus memasuki usia hingga 40 minggu. Namun, tidak jarang beberapa bayi bisa dilahirkan pada usia 37 – 39 minggu. Tidak bisa sembarangan, secara rasional agar bayi dan ibu bisa selamat. Ada juga ibu hamil yang usia kandungannya berusia 36 minggu ditolak untuk melakukan bedah caesar.

Kebahagian pasutri semakin bertambah dengan 09.09.2009 yang bertepatan dengan hari kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang genap berusia 60 tahun.

Sedangkan bayi-bayi triple nine ini banyak yang diberi nama malaikat, karena dianggap sebagai anugerah khusus.

Oke, ucapan selamat ya… buat kamu-kamu yang udah bikin event khusus tepat di hari cantik: “Triple Nine”, apa pun eventnya, SUKSES !!!

Leave a Reply