My Wedding Dreams

Teman-teman sebentar lagikan lebaran, dan artinya sebentar lagi kita akan berganti musim, dari musim puasa berubah ke musim menikah, hehehe… nah kita mau kasih kalian beberapa info nih bagi yang akan mengadakan resepsi atau acara wedding.

Yang pertama kudu disiapin pastinya biaya dan konsep wedding kita nih. Mau kita buat seperti apa dan dengan gaya apa? Banyak banget lho tema-tema baru yang bisa kita buat. Sebagai gambaran, bisa aja kita buat pre-wed di atas lokomotif tua, atau pergi ketempat pertama kita bertemu dengan pasangan kita. Bisa juga dengan gaya yang sedikit membutuhkan biaya ekstra, yaitu pergi ke luar negeri.

Tapi kita kasih saran sebaiknya coba buat konsep yang lain daripada yang lain. Bagi yang punya biaya lebih bisa dibuat sedikit spektakular, satu acara wedding yang belum pernah ataupun jarang kita jumpai di tiap resepsi wedding di Indonesia yaitu acara dance bagi pasangan pengantin. Kebanyakan kalaupun ada dance-nya pasti standart banget. Coba deh kita buat waltz dance yang menarik, sehingga acara yang menjadi moment sekali seumur hidup bener-bener bisa diingat orang.

Coba deh kalian cek di situs YouTube trus ketik di kotak search “first dance wedding”, di situ nanti bakalan muncul beberapa video wedding dance yang menarik. Bahkan ada yang sampe jadi video ngetop yang banyak di cari orang. Ada juga konsep wedding yang sempat di tayangkan juga di ‘kick andi’, yaitu resepsi nikah yang diadakan diatas tempat ice skate, wow! jadi amazing banget lihatnya.

Tapi tenang aja, bagi teman-teman yang minim dana juga masih bisa kok bikin perayaan wedding yang sederhana tapi bisa dikenang. Misalnya dengan melakukan wedding di alam semi terbuka :), bisa di gereja ataupun cari sebuah tempat yang letaknya ada di pinggir pantai atau di pinggir dataran tinggi. Gak harus mahal, yang penting terkesan mewah. Biasanya selain konsep wedding, yang banyak dilihat dan dicari orang adalah souvenir wedding. Souvenir juga kudu dibuat semenarik mungkin lho jadi orang gak malu buat majang souvenir kita di rumah mereka.

Sebenarnya masih banyak lagi sih yang bisa kita bahas mengenai masalah konsep-konsep wedding. Kalo ada yang masih binggung bisa mulai cari-cari info lewat internet maupun lewat majalah-majalah wedding yang ada. Yang penting kita gak jadi stress sebelum nikah aja, tetap berdoa semoga Tuhan memberi kita jalan yang terbaik, okay! Tetap semangat ya.^_^

3 thoughts on “My Wedding Dreams

  1. Mengingat keadaan ekonomi yang super sulit belakangan ini, alangkah baiknya jika kita tidak menghambur2kan uang untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang megah dan akbar seperti yang diulas diatas, walaupun pernikahan mewah itu merupakan impian hampir semua orang. Kecuali jikal kita memang secara finansial sangatlah berlebihan, silakan saja.
    Patut dipahami bahwa definisi dari pernikahan itu sendiri adalah untuk menyatukan 2 pribadi yang saling mencintai dan bersedia dengan rela untuk berkomitmen satu sama lain, membentuk keluarga yang bahagia dan sejahtera, secara sah di hadapan hukum dan agama. Jadi, pesta perjamuan itu sendiri sesungguhnya hanyalah ungkapan berbagi kebahagiaan pada kerabat.(hanya embel2 belaka yang boleh dilakukan atau tidak). Seharusnya, kita lebih memfokuskan pada kesiapan diri kita dan pasangan dalam melangkah ke arah komitmen yang lebih serius, sehingga perkawinan itu nantinya bisa bertahan sampai akhir hayat melewati segala rintangan yang menghadang.

  2. Aku juga setuju. Apalagi hidup pernikahan yang sesungguhnya itu bukan sebelum atau saat pesta, tetapi setelah pernikahan. Pesta pernikahan, menurut aku, bukan hari untuk “show off”. Apalagi kalau mesti bayar sendiri. ‘Kan uangnya mending buat biaya rumah tangga =)

  3. sepertinya memang banyak ya yang setelah nikah bilang begitu, sukses aja deh buat mereka yang mau atau udah pada nikah^^

Leave a Reply