Minal ‘Aidin Wal-Faizin Teman-Teman

Teman-teman kita segenap kru Warung Curhat ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430H bagi yang merayakan. Kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila masih kurang berkenan bagi teman-teman. Untuk itu kami ingin juga minta bantuan dari teman-teman untuk meberi kita masukan dalam setiap karya-karya yang sudah maupun akan kita buat nantinya.

Idul Fitri tahun ini sepertinya menjadi berkah tersendiri bagi kita secara umum maupun individu. Selain sebagai titik cerah kehancuran kerajaan terorisme di Indonesia yang ditandai dengan kematian Noordin M Top, idul fitri tahun ini pasti juga membawa berkah bagi kita secara individu. Yang terpenting jangan sampai kita lupa mengucapkan syukur pada Tuhan. Selain karena kita berhasil melewati puasa selama 1 bulan, kita juga harus bersyukur atas kedamaian yang kita dapatkan menjelang akhir tahun nanti.

Setelah menjalani sebulan berpuasa dan menghadapi berbagai tantangan serta cobaan, tidak ada salahnya bila kita rayakan dengan lebih gembira. Banyak diantara kita merayakannya dengan mudik pulang ke kampung halaman masing-masing. Tapi tahun ini aktivitas mudik sendiri terlihat sedikit berkurang, mungkin karena disebabkan juga kenaikan harga tiket transportasi umum sampai 100%.

Belum lagi kenaikan harga bahan pokok yang membuat kantong ‘cekak’ akhirnya membuat orang enggan menghabiskan biaya untuk mudik. Tidak jarang juga mereka yang menunda untuk mudik hingga semua harga turun, sekalian menunggu arus balik yang memudahkan perjalanan untuk mudik.

Yang pasti Idul Fitri tahun ini tidak kalah meriah dengan Lebaran tahun-tahun kemarin. Tetapi kita patut bersyukur juga, karena tidak terjadi kerusuhan menjelang lebaran tahun ini. Tahun-tahun kemarin kita masih dihantui berbagai kekawatiran menjelang Lebaran karena berbagai ancaman terorisme.

Intinya Idul Fitri tahun ini kita kembali diperbarui menjadi manusia yang baru, kita juga harus bisa memaafkan diri kita sendiri dan juga sesama kita. Karena hal tersebut akan menjadi awal hidup kita yang baru. Puasa ego dan nafsu tidak hanya dijalankan pada bulan ini saja, tapi tetap harus kita laksanakan setiap harinya. Sekali lagi Mohon Maaf Lahir dan batin dari kami.

Leave a Reply