Mie Jagung Untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil pasti membutuhkan asupan gizi yang tinggi, agar bayinya mendapatkan pertumbuhan yang sempurna. Saat ini sudah banyak beredar susu bagi ibu hamil, walaupun harganya tidak murah. Produsen susu pun berlomba menjual dengan harga bersaing yang ketat. Agar susu ibu hamil dapat terjangkau bagi kalangan ekonomi menengah dan menengah ke atas.

Bagaimana dengan nasib mereka yang menengah ke bawah. Makanan yang mereka konsumsi pun belum tentu dapat memenuhi  “4 Sehat 5 Sempurna”. Makanan murah meriah dan gampang diolah menjadi solusi harga pangan yang makin mahal, yaitu mie instan.

Asupan gizi yang kurang bagi ibu dan bayi, membuat resiko melahirkan selamat, sangatlah kecil.

Mulai dari kekurangan darah (anemia), komplikasi penyakit (tekanan darah tinggi, jantung lemah )  hingga tenaga untuk melahirkan yang dbutuhkan seorang ibu, membuat angka kematian ibu-ibu hamil, khususnya di Asia Tenggara, cukup tinggi.

Di Amerika Serikat diadakan kompetisi menciptakan panganan bergizi (Developing Selections for Developing Country Competition) bagi masyarakat di Anaheim, yang diikuti juga oleh beberapa negara yang memiliki penduduk dari kelas menengah ke bawah. .Di antaranya adalah Indonesia yang diwakilkan oleh 5 mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) (25/6), mendapatkan juara ke 3 melalui penelitian “Mie Jagung Instan” (MJI), mengalahkan saingan dari China, Itali, Lebanon.

Kekhususan dari mie jagung instan sengaja dibuat dengan berbagai kandungan dan protein yang hanya cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Nah, bagi ibu hamil…. mie jagung instan ini bisa jadi pilihan terjangkau deh…..baik  bagi masyarakat menengah ataupun masyarakat menengah ke bawah..

Hanya…kapan mulai diberedar dipasaran ya ?

Sepertinya…kalau mie jagung instan sudah beredar, bukan hanya ibu-ibu hamil yang mengkonsumsinya, pasti para mahasiswa juga akan ikut berebut membelinya, apalagi kalau tanggal tua … tul nggak ???

Leave a Reply