Metamorfosis Indonesia

Baru saja muncul berita baru tentang pembangunan di Indonesia, setelah kemunculan pusat bermain Trans studio term park terbesar se-dunia yang berhasil di bangun dan di sahkan di Makasar. Kini muncul kabar bahwa investor terkaya di India, Bhupendra Kumar Modi, berencana menginvestasikan dana senilai 100 juta dollar AS untuk membeli resort di Batam dan Bintan.

Rencananya beliau akan membangun kasino di Indonesia, rencananya ia akan menginvestasikan dana sebesar US$ 100juta. Modi sendiri adalah Chairman Spice Global perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha. Rencananya ia akan menggandeng pihak lain dalam pembangunan pusat hiburan dengan membeli semua resort di Batam dan Bintan.

Ia mengatakan bahwa tidak ada tempat seindah pulau tersebut, tetapi sayangnya kurang ada pihak yang memaksimalkan potensinya. Potensi wisata di Bintan dan Batam sedikit terbengkalai disebabkan juga akibat dari isu Flu Babi dan krisis global. Seperti yang kami lansir dari Koran Kompas, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Batam, Sigit Budiarso, mengatakan ia telah mendengar kabar itu, dan ia pun menyambut gembira investor baru yang akan masuk.

Rencananya Modi sendiri akan mengundang artis-artis Bollywood untuk mengisi acara-acara di pusat hiburan tersebut. Ck…ck..ck… kalau menurut teman-teman sendiri gimana tuh? Akankah hal ini menjadi angin segar bagi ekonomi di Indonesia? Mungkin nantinya hal ini bisa menimbulkan berbagai pro dan kontra. Mengingat negara kita ini masih memiliki sistem budaya dan keagamaan yang sangat kental. Tetapi jika kita tidak membuka diri sekarang kita tidak akan bisa menjadi negara yang maju.

Kita pun juga bisa seperti negara-negara tetangga kita, siapa tahu kelak Indonesia bisa juga punya “Genting Highland” sendiri seperti Malaysia. Kita positif saja meyakini hal itu bisa terjadi, karena jika kita sudah bisa menarik di mata dunia maka sangat mungkin kita akan terus menjadi negara yang berkembang dan maju.

Setidaknya hal positif yang bisa kita dapat dari setiap pembangunan adalah perkembangan pariwisata di Indonesia yang akan semakin meningkatkan devisa Negara. Satu masalah kemiskinan sudah bisa kita kurangi. Asal jangan sampai muncul lagi bermacam-macam tindak korupsi yang memakan habis uang rakyat. Kita sama-sama berharap semua akan berjalan dengan lancar. Amin.

One thought on “Metamorfosis Indonesia

  1. Semoga saja bisa berjalan dengan lancar seperti yang penulis diatas harapkan. Asal jangan nanti pulau Bintan dan Batam lepas dari negara kita seperti Timtim waktu jaman Habibie. Uang kan sangat menggoda dan para pejabat negara ini sudah terkenal sering memanfaatkan aji mumpung. Semoga saja Tuhan masih memberikan hati nurani kepada para pejabat yang berkuasa, sehingga Indonesia bisa semakin maju.

Leave a Reply