Mencintai dan Dicintai Hidup

Teman-teman adakah hari ini ketika kalian terbangun dari tidur sudah mengucapkan rasa syukur terlebih dahulu? Mungkin ada yang sudah berdoa dan bersyukur, tetapi ada juga yang lupa melakukannya. Mungkin karena kita terburu-buru ingin melakukan aktifitas pagi kita karena sudah terlambat. Atau karena kita benar-benar tidak ingat sama sekali untuk bersyukur.

Hmm… gak enak juga rasanya kalau kita yang terbiasa mengucapkan doa tiba-tiba lupa melakukannya. Pasti seharian yang kalian lalui akan terasa kosong buat kita. Gak jarang juga karena sangking sibuknya kita dengan aktivitas kita sehari-hari kita jadi gak ingat sama sekali sama yang di Atas. Pernah gak kalian merasa kacau setiap hari? Atau merasa masalah tuh rasanya gak pernah berhenti, selalu ada saja setiap harinya.

Mungkin mulai dari kita bangun tidur kita sudah mengumpat karena alaram wekker tidak berbunyi, ketika ingin menggosok gigi kita lupa membeli odol yang sudah habis, ketika mau sarapan karena terburu-buru kita tersandung dan menjatuhkan sarapan kita. Hingga dalam satu hari itu kita terus saja mengalami kesialan.

Tapi tunggu dulu, coba kita flash back kembali. Seandainya saja kita tidak mengawali hari kita dengan beragam umpatan mungkin kejadian yang kita alami gak akan seburuk itu. Mulailah kita belajar bersyukur dengan lebih mencintai kehidupan kita. Dengan mulai mensyukuri apa yang sudah kita miliki. Bayangkan saja betapa banyaknya orang di luar sana yang mungkin tidak mendapat anugerah sebaik kita.

Kita bisa mulai mencintai kehidupan kita dengan tersenyum dalam menghadapi setiap masalah, hanya yakini saja bahwa Dia yang memberi kita masalah tidak akan mungkin lupa untuk memberi kita jalan keluarnya. Kita percaya saja bahwa hidup kita adalah hidup yang terindah di dunia.

Teman-teman jika kalian mulai mencintai hidup kita, maka hidup ini juga pasti akan kembali mencintai kita. Semuanya pasti akan kembali lagi kepada kita. Cintai hidupmu dengan terus bersyukur dan berjuang tanpa akhir, ketika kalian ingin berhenti dari hidup kalian cobalah untuk berhenti karena kalian hanya ingin beristirahat. Tapi ketika kalian sudah cukup tenaga, maka mulailah berkarya kembali dengan terus mencintai hidup kalian. Nah, selamat berjuang ya ^_^.

One thought on “Mencintai dan Dicintai Hidup

  1. Semua masalah yang kita hadapi dalam hidup ini, baik itu penderitaan maupun kebahagiaan, hendaklah diterima dengan lapang dada. Karena, manusia yang tidak pernah merasakan penderitaan itu, bukanlah manusia yang seimbang. Penderitaan membuat manusia semakin bijaksana dan berusaha berubah untuk jadi lebih baik lagi sehingga dapat memperoleh kebahagiaan dalam hidup ini.

Leave a Reply