Terapi Film Romansa

Teman2 di artikel kali ini saya ingin membuat artikel tentang masalah percintaan. Saya ingin membagikan beberapa resensi film yang agak jadul (jaman dulu) tapi masih layak untuk ditonton. Saya tertarik membuat artikel ini karena masalah percintaan adalah masalah yang takkan bisa habis untuk dibicarakan dan bukankah cinta itu indah seindah ketika kita memenangkan lotere ;p

Versi pertama adalah kisah film untuk menemukan jati diri kita, dimana kalian mungkin sedang binggung antara mengejar impian dengan mengejar kebahagiaan kita dengan sang pangeran hati^_^, ataupun di saat kalian baru saja sedang mengalami patah hati. Salah satu film yang saya rekomendasikan adalah “Legally Blonde”. Film ini mengisahkan tentang sesorang cewek berambut pirang yang tidak bodoh. Kisah tentang seorang cewek yang menemukan hasrat dalam dirinya & menumbuhkan keberanian untuk mengikutinya. Pada awalnya ia mengalami patah hati setelah ditinggalkan oleh seorang cowok yang pada awalnya dianggapnya sebagai cinta sejatinya, alhasil selama berminggu2 ia lampiaskan dengan memakan berkotak2 cokelat. Tapi itu tidak berlangsung lama sampai ia putuskan untuk mengejar cinta sejatinya sampai ke Harvard. Akan tetapi selama perjalanan itu ia malah menemukan jati diri dan kawan2 yang baru.

Kedua adalah film untuk memahami masalah cowok, “A Knight’s Tale” (2001) adalah satu dari banyak film yang mengisahkan tentang pria, bagi kamu yang ingin disuguhi dengan body pria maskulin film ini sangat cocok buat kamu, karena selain mengisahkan tentang seorang cowok maskulin film ini juga menyuguhkan kita kisah cinta yang anggun, dalam film ini dikisahkan tentang seorang pria yang masa lalunya ia adalah putra seorang thatcher yang keras dengan lengan yang macho dan berotot. Tapi ternyata dibalik itu semua ia memiliki hati yang mulia dan ambisi yang luar biasa. Film ini akan membuat kita percaya bahwa dibalik perisai yang kumuh pria idamanmu ternyata kesatria sejati yang tahu cara berkorban pada seorang wanita tanpa perlu kehilangan jati dirinya sendiri.

Selanjutnya adalah film2 pancingan bagi kita yang sudah lama menjalin cinta tetapi belum berani untuk mengucapkan kata komitmen. “Shrek” (2001) cocok kita tonton bersama pasangan kita. Kisah tentang seorang Ogre yang suka menakuti kawan maupun lawannya, karena ia berpikir bahwa semua orang akan menilainya dari penampilan fisik saja, Shrek yakin orang2 hanya akan menganggapnya sebagai monster hijau yang menakutkan. Hingga akhirnya ia  bersama keledai sok pintar menjalani misi untuk menyelamatkan putrid Fiona. Tapi pada akhirnya justru Shrek lah yang diselamatkan oleh Fiona dengan memberanikan diri menjadi rapuh dalam diri Shrek yang takut untuk berhubungan. Film ini akan meyakinkan kalian berdua bahwa untuk mencintai kalian harus mencintai diri sendiri dulu. Cinta sejati tidak melihat apakah kamu gemuk ataupun hijau seperti Shrek, keajaiban akan terjadai bila kalian tidak takut dengan komitmen cinta yang kalian yakini.

Terakhir adalah film saat kalian akan segera menuju altar. Kalian mungkin sedang merasa takut apakah janji suci itu bertujuan untuk mengikatmu seperti anjing peliharaan yang patuh? Jika kalian merasa takut, tonton saja film “Runaway Bride” (1999), dikisahkan seorang wanita yang sudah berulang kali akan menjalani pernikahan dan mengucapkan kalimat “I do” selalu merubah pikirannya dan membatalkan pernikahan. Masalahnya mungkin ia belum menemukan pria yang tepat atau bahkan dirinya sendiri. Sampai tanpa sengaja terjadi konflik yang mempertemukan ia dan seorang lelaki yang akhirnya ingin menyelidiki kebenaran tentang seorang wanita yang suka mempermainkan lelaki yang telah siap di depan altar bersamanya. Yang pada akhirnya tokoh wanita mengucapkan “I do” pada lelaki tersebut. Biarkan film ini meyakinkan dirimu pada pasangan yang akan kamu nikahi.

Apapun masalah percintaan yang sedang terjadi pada kalian cobalah untuk kalian bicarakan pada pasangan kalian. Setiap masalah pasti ada solusi terbaik yang bisa kalian berdua ambil. Artikel ini hanya membantu kalian untuk mendapat gambaran dalam setiap masalah kalian. Tetapi hasil akhir hubungannya bergantung dari kalian sendiri. Kita cewek dan cowok memang diciptakan memiliki pandangan dan sifat yang berbeda, tapi justru bukankah disanalah letak keindahan dari hubungan kita? Nah, saya yakin kalian pasti bisa melaluinya. Semoga artikel ini berguna buat kalian, dan kalian yang mempunyai refrensi film yang lainnya bisa ikut berbagi dalam blog ini ^_^.

Leave a Reply