Never Ending Spirit

Teman-teman tahu gak kalo dalam diri kalian itu terdapat 5 kekuatan special yang telah Tuhan berikan? Nah kekuatan itu yang pertama adalah kekuatan visi atau impian, masing-masing dari kita mungkin tidak sadar bahwa ada kekuatan mimpi dalam diri kita. Kita ambil contoh saat kita kecil, pernahkah kita merasa sangat menginginkan sebuah mainan yang bagaimanapun caranya harus kita dapatkan? Atau ada suatu tempat yang ingin kita kunjungi sampai terbawa ke dalam mimpi saat tidur. Masing-masing dari kita diciptakan untuk memiliki visi atau impian. Seseorang yang tidak mempunyai visi pasti tak akan menjadi manusia yang berkembang, dan ia hanya akan mengalami stagnasi atau hanya berjalan di tempat.

Yang kedua adalah kekuatan iman, masing-masing dalam diri kita diciptakan juga untuk memiliki iman, karena iman inilah yang akan menjadi kompas yang memberi kita arah dalam hidup kita. Hal ini bisa menjadi hal terpenting dalam hidup kita. Karena untuk menjalankan sebuah mimpi dibutuhkan iman yang kuat untuk selalu berada di jalan yang tepat. Hal ini Tuhan berikan untuk menjadikan kita manusia yang dilimpahi oleh kasih pada sesama, iman yang berkembang menjadikan kita untuk selalu kembali ke daratan di saat kita telah terombang ambing oleh kesombongan dalam lautan diri.

Di saat kita telah memiliki impian dan iman, di saat itu pula kita harus memiliki kekuatan Loyalty dalam diri kita, kekuatan ini untuk menjaga teguh kepercayaan dan komitmen yang telah kita pegang. Kesetiaan untuk terus mewujudkan mimpi dan menjalankan iman kita. Sehingga kita tidak cepat merasa putus asa, suatu saat kesetiaan kita pasti akan diuji tapi percayalah bahwa ketika kita tetap memegang teguh kesetiaan ini, kita akan mendapatkan imbalan yang pantas akan hasil yang kita dapatkan nantinya.

Selanjutnya adalah kekuatan untuk bertempur, masing-masing dari kita sudah memiliki fighting spirit semenjak kita diciptakan. Contohnya ketika kita baru pertama akan dilahirkan kita berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa keluar dari dalam kandungan ibu kita. Ketika kita balita juga kita berjuang untuk bisa berjalan. Kekuatan itu sudah lama tertanam dalam diri kita, hanya saja kita kurang menyadari bahwa setiap dari diri kita diciptakan untuk berjuang bahkan sel-sel kita pun diciptakan berjuang untuk bisa berkembang.

Terakhir adalah kekuatan berkat, tahukah kalian bahwa masing-masing kita sebagai individu diciptakan berdasakan berkat. Setiap bagian dari hidup kita adalah berkat, itulah yang membedakan kita dari mahkluk lainnya. Kita telah disiapkan Tuhan atas dasar berkatnya, kita ambil contoh mata kita, bayangkan saja jika kita terlahir tanpa kedua biji mata kita, kita akan mengalami hari-hari yang diliputi kegelapan. Demikian juga dengan hal lainnya, tapi bukan berarti kita yang terlahir tidak sempurna tidak diberi berkat oleh Tuhan, dalam ketidak sempurnaan itupun kita memiliki berkat, hanya saja dalam wujud yang lain, misalnya walaupun kita tidak memiliki kaki tapi kita diberi Tuhan talenta untuk melukis dengan tangan.

Teman-teman sadarilah setiap kekuatan yang telah kita dapatkan sejak dulu. Janganlah kita menyerah dan putus ada, mulailah kita merenungkan lagi apa yang telah menjadi impian kita, tulis dan gambarkan mengenai impian-impian dalam hidupmu, lalu mulailah dengan berdoa dan beriman pada-Nya, katakana impianmu pada-Nya dan serahkan masa depanmu ketangan-Nya. Lanjutkan dengan menjalaninya dengan kesetiaan, walaupun akan terasa berat tapi ingatkan diri kita bahwa Tuhan telah bekerja di dalamnya. Setelah itu mulailah mengerahkan segenap tenaga kita untuk berjuang meraihnya. Sadarilah bahwa kita adalah berkat yang Tuhan ciptakan sehingga kita tidak cepat berputus asa ketika menghadapi hambatan. Semoga artikel ini bisa turut membangun kita menjadi manusia yang baru ^_^

Leave a Reply